Selasa, 06 Desember 2011

Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran

Sudah saatnya para Guru memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Sebagai Media Pembelajaran. Berbagai media seperti; vcd, cd interactive, cassette recorder dan internet khususnya situs pendidikan yang tersedia dan telah menyediakan materi berbagai mata pelajaran sangat membantu bagi para Guru dalam kegiatan belajar mengajar. Tinggal bagaimana skill para Guru untuk dapat mengoperasikan dan mencari sekaligus menemukan kemudian memberikan informasi kepada peserta didik. Tentunya ini sebuah tantangan atau bahkan keharusan bagi para Guru untuk memiliki skill ini di era globalisasi informasi.
Apalalagi sebuah sekolah atau madrasah yang sudah memiliki jaringan internet dan dilengkapi hotspot area seperti di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gandekan Bantul tentunya akan lebih memudahkan bagi para guru untuk berkreasi dan juga membuat inovasi dalam mengajar sehingga menjadikan sebuah kegiatan belajar mengajar yang lebih menarik. Di dalam kelas selama proses KBM berlangsung dapat bersamaan pula mengakses internet. Dapat pula mencari materi dan informasi yang benar benar uptodate untuk di dapatkan dengan cepat.
Dengan semakin lengkapnya fasilitas di MAN Gandekan Bantul khususnya di bidang IT, diharapkan para Guru dapat memanfaatkan sebagai media pembelajaran dan dengan demikian terwujudlah suatu sistem belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar ke siswa dengan menggunakan media Internet, Intranet atau media jaringan komputer lain di lingkungan MAN gandekan Bantul khususnya atau dapat di sebut juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar